Nozomi Motor Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Jakarta

Jakarta, Indonesianway.com -  Produsen motor roda tiga asal China, Nozomi, memberikan bantuan kepada korban banjir di Jakarta. Bantuan berupa makanan dan sarana kebersihan ini  diberikan kepada korban banjir di kawasan Kampung Melayu, Bukit Duri dan Tambora.

“Kami merasa terpanggil untuk ikut membantu korban banjir yang terjadi di Jakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR),” kata Cindy Leo, Kordinator Operational  PT Nozomi Otomo‎tif Indonesia, di Kampung Melayu, Jumat (25/1/2013).

Menurut Cindy, Nozomi Motor mengerahkan 20 unit motor roda tiga  untuk membantu evakuasi dan disribusi bantuan serta membersihkan sampah setelah banjir. Mereka menurunkan team mekanik dan operator yang berpengalaman untuk melayani sevice konsumen selama 24 jam. Tim mekanik ini siap menjamin kelancaran logistik dan distribusi di posko-posko setiap hari hingga banjir surut.

Nozomi menggarap pasar motor roda tiga selama dua tahun terakhir.  Pasar motor ini  masih sangat terbuka karena kendaraan ini memiliki daya angkut yang besar dan efektif untuk jalanan atau gang yang tidak bisa dilewati ataupun sulit dilewati oleh roda 4. Nozomi juga dibekali mesin yang bandel dan lebih tinggi dari roda tiga yang lainnya sehingga aman saat melawati daerah banjir.

“Kami harap  bantuan ini dapat meringankan sebagian penderitaan masyarakat yang terkena musibah banjir, terutama yang membutuhkan sarana roda tiga Nozomi,” tutur Cindy.

Sementara itu, Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu A memberikan apresiasi atas kepedulian Nozomi pada warganya yang terkena banjir. Bantuan armada dari Nozomi sangant membantu warga karena wilayah Kampung Melayu 80 persennya berada di gang sempit yang sulit dijangkau oleh kendaraan besar.

“Dengan motor roda tiga ini maka akan sengat membantu untuk menjangkau pemukiman dengan lebih cepat,” tuturnya. (RH)

Sumber : theindonesianway.com