NOZOMI NEWS: Bupati Kapuas Sumbang 17 Motor Roda 3 NOZOMI Untuk Damkar

KABUPATEN Kapuas Kalteng memiliki wilayah yang cukup luas, baik itu hutan, perkebunan kelapa sawit, tambang batubara, sirkon, tamban emas maupun perkebunan jenis lainnya. Pada musim kemarau saat ini, Kabupaten Kapuas sering terjadi kebakaran lahan, hutan maupun kebakaran rumah atau pasar. Kejadian ini tak bedanya dengan kabupaten dan kota di provinsi lain di Indonesia.

Agar dapat cepat menangani semua jenis kebakaran tersebut, Pemkab Kapuas melalui bupatinya Ben Brahim S Bahat menyerahkan bantuan 17 unit kendaraan roda tiga yang digunakan untuk Damkar atau PMK. Kendaraan Nozomi ini sangat cocok untuk jalan yang sempit, jalan berbatu maupun lokasi jalan yang sulit dijangkau.

Kendaraan yang diserahkan itu sudah satu paket dengan alat pemadam di dalamnya, seperti dua rol selang masing-masing dengan panjang 20 meter, satu mesin portable dengan kekuatan semprotannya. Sirine, dua lampu sorot yang digunakan khusus untuk malam hari, dua selang naga, satu helm serta satu lampu pemadam warna merah.

Acara penyerahan tersebut usai Bupati melaksanakan upacara hari Kemerdekaan RI, tepatnya tanggal 17 Agustus, di Stadion Panunjun Tarung Kualakapuas."Kendaraan roda tiga ini kami bagikan untuk beberapa kecamatan. Nantinya kendaraan tersebut untuk menangani kebakaran lahan maupun kebakaran lain yang sulit dijangkau,"terang Ben Brahim.

Terpisah, Bagoes Wichaksono selaku Area Manager PT Nozomi Otomotif Indonesia mengatakan, produk ini merupakan produk resmi lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintau atau LKPP. Banyak kantor-kantor pemerintah membeli produk ini.

Di Jawa hampir 60 persen masyarakat banyak yang menggunakan motor roda tiga produksi Nozomi. "Produk kami banyak memiliki varian, seperti Electra, Srikandi 110, Standard, Standard Water Cooler, XP Water Cooler Long Chasis serta Cabin Water Cooler. Kami juga menyediakan berbagai macam warna, sesuai dengan keinginan konsumen,"katanya.

Motor roda tiga ini dijual dengan harga dari Rp27 hingga Rp30 juta. Sedangkan kekuatan mesin dari yang 150 cc hingga 250 cc. Berat angkutan dari 500, 750 kg sampai dengan bobot muatan 1 ton."Yang pastinya kendaraan ini anti karat atau electrocoating process, kontruksi mesin lebih tangguh, tangki bahan bakar lebih besar dan mampu menampung 14 liter, cadangan 2 liter, ketebalan plat bordes 2,5 mm, tahan lama dan tidak mudah penyok, lampu depan kristal, menghasilkan cahaya lebih terang, bak belakang dapat diangkat untuk mempermudah perawatan (kecuali tipe long chasis).

Ditambahkan Hariyadi Fikri, selaku Bagian Marketing produk Nozomi Kalselteng, bagi masyarakat yang berminat tak sulit untuk membelinya. Pembelian bisa dilakukan secara tunai maupun kredit. Kalau pembelian melalui kredit bisa melalui Adira Finance, baik di Kota Kualakapuas, Palangkaraya maupun di Banjarmasin."Untuk di Kota Kualakapuas kami menjualnya di diler Suzuki yakni Delta Lestari Kapuas di Jalan Tambun Bungai, seberang Kantor KPU. Untuk di Banjarmasin bisa didapatkan di PT Delta Abadi Sentosa agen motor Suzuki roda dua, di Jalan Ahmad Yani km 3,5 atau samping stasiun RRI Nusantara 3 Banjarmasin.

Terimakasih telah menggunakan produk kami!‪#‎NozomiMotorNiagaSerbaguna‬

Sumber Banjarmasin Post, 18 Agustus 2015