NOZOMI NEWS: Cara Nozomi Layani Pelaku UMKM

VIVA.co.id - Guna mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PT Nozomi Otomotif Indonesia (NOI) menghadirkan kendaraan roda tiga yang bisa digunakan untuk mengangkut logistik.

Tak hanya menjual, NOI juga menyediakan pelayanan purna jual berupa servis dan suku cadang, yang tersedia melalui 500 jaringan diler dan sub diler yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia.

NOI pertama kali membangun pabrik  di Indonesia pada 2010 di Cikupa, Tangerang. Kemudian, mereka kembali mendirikan pabrik lain di Subang, Jawa Barat pada Juni 2012.

“Kami juga bekerja sama dengan 'Mr Montir' sejak 2013. Dan tak lupa, seluruh jaringan Nozomi dapat melakukan program kunjungan servis ke konsumen,” ujar Service Manager NOI, Thomas Jeffrey, Jumat 11 Desember 2015.

Jeffery menyatakan, untuk meningkatkan kualitas tenaga mekanik, Nozomi mengadakan pelatihan mekanik umum secara berkala di setiap diler maupun mekanik bengkel rekanan.

Dengan begitu, kendaraan roda tiga Nozomi sebenarnya bisa diperbaiki di bengkel biasa, terutama oleh mekanik yang telah mengikuti pelatihan.

“Kami sangat proaktif, dalam arti menjaga relasi yang baik dengan konsumen melalui customer service. Kami juga selalu meminta masukan, apa saja yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Untuk memberikan kepuasan pelayanan kepada pengguna motor Nozomi yang beraktivitas di wilayah sulit dijangkau, perusahaan yang bermarkas di Cideng, Jakarta Pusat, ini menyediakan layanan "jemput bola" atau home service, yang kini sudah diterapkan di wilayah Jabodetabek.

Motor roda tiga Nozomi, dengan status on-the-road untuk wilayah Jakarta, dijual dengan harga Rp21 juta untuk 110cc, tipe 150cc berpendingin udara Rp23 juta, tipe 150cc berpendingin air Rp24 juta, tipe 200cc sasis pendek Rp25,5 juta, tipe 200cc sasis panjang Rp26,5 juta, dan tipe 250cc seharga Rp27 juta. (art)

Link: http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/710048-cara-nozomi-layani-pelaku-umkm