NOZOMI NEWS: NOZOMI Bersama SUNPRIMA Dalam Program Pemerintah “PASAR KEUANGAN RAKYAT 2014”

       Setelah sebelumnya bekerjasama dalam kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Program Perakitan Kendaraan Bermotor oleh siswa-siswa SMK otomotif di Jawa Barat. Kini, Nozomi ikut berperan dalam kegiatan yang digagas pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK meluncurkan program “PASAR KEUANGAN RAKYAT 2014” yang diselenggarakan pada tanggal 20-21 Desember 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kegiatan tersebut dibuka oleh Menko Kemaritiman, Bapak Indroyono Soesilo pada tanggal 18 Desember 2014 di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Karangsong, Indramayu, Jawa Barat.

      Program yang diikuti oleh perusahaan yang bergerak dibidang Perbankan, Asuransi, Pembiayaan, Pegadaian, Dana Pensiun dan Pasar Modal ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengenal layanan jasa keuangan formal dan mendapatkan manfaat dari kehadiran lembaga keuangan yang memberikan layanan mikro khususnya kepada para pengusaha kecil dan juga masyarakat menengah kebawah. PT. Nozomi Otomotif Indonesia, sebagai ATPM kendaraan roda tiga merek Nozomi yang didorong oleh PT. Sunprima Nusantara Pembiayaan (SNP) selaku anggota Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) pada penyelenggaran Pasar Keuangan Rakyat 2014 mendapatkan tugas untuk membantu OJK dalam menggerakkan anggotanya.

     SNP adalah anggota APPI yang saat ini ikut menopang bisnis pembiayaan Motor Niaga Serbaguna merek Nozomi dan bisnis retail elektronik terbesar di Indonesia yaitu Colombia. Tentu saja, hal ini mendapat respon positif dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam kampanye memasyarakatkan layanan jasa keuangan formil di Indonesia. Pada kesempatan Pasar Keuangan Rakyat 2014 kali ini pula dihibahkan kepada Koperasi Perikanan Laut Mina Sumitra, Indramayu berupa unit kendaraan roda tiga merek Nozomi dengan karoseri chiller box. Hal tersebut membuktikan bahwa PT. Nozomi Otomotif Indonesia ikut serta membantu pemerintah dalam pengembangan berniaga khususnya di segmen maritim yang sedang menjadi fokus pembangunan pemerintah.