Nozomi peduli korban banjir

JAKARTA - Produsen motor niaga roda tiga asal Cina, Nozomi, melakukan kegiatan peduli terhadap korban banjir di DKI Jakarta. Kali ini yang mendapatkan perhatian adalah daerah Kampung Melayu, Bukit Duri dan Tambora.

Dikatakan oleh Kordinator Operational PT Nozomi Otomo‎tif Indonesia (NOI), Cindy Leo bahwa pihaknya tidak hanya menyumbangkan pangan dan alat kebersihan namun menyiagakan sebanyak 20 unit motor roda tiga untuk dipergunakan kepenluan evakuasi maupun disribusi bantuan dan juga pembersihan sampah paska banjir.

"Kami merasa terpanggil untuk ikut membantu korban banjir yang terjadi di Jakarta. Dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan kami," kata Cindy saat penyerahan bantuan di Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta, Jumat (25/1).

Ia juga menabahkan bahwa pihaknya berharap dengan langsung turun kelokasi banjir musibah kegaiatan ini dapat meringankan sebagian penderitaan masyarakat yang terkena musibah banjir dan yang membutuhkan sarana roda tiga Nozomi. 

Lebih lanjut, Nozomi yang baru dua tahun ini menggarap pasar motor roda tiga juga menurunkan team mekanik dan juga operator yang berpengalaman dan mekanik yang siap sedia selama 24 jam untuk melayani sevice konsumen produk nozomi.

"Dengan tim mekanik kami siap menjamin kelancaran logistik dan distribusi di posko-posko setiap hari sampai banjir surut," katanya.

Menurutnya, jasa angkut dan distibusi Nozomi sangat bermanfaat karena memiliki daya angkut yang besar dan sangat dibutuhkan untuk jalanan atau gang yang tidak bisa dilewati ataupun sulit dilewati oleh roda empat serta memiliki mesin yang bandel dan lebih tinggi dari roda tiga yang lainnya walaupun melawati daerah banjir sekalipun. 

Sementara itu, Lurah Kampung Melayu Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu A mengucapkan terimakasih atas keperdulian semua pihak kepadakorban banjir.

Pihaknya juga mengapresiasi atas bantuan armada dari Nozomi karena wilayah Kampung Melayu 80 persennya berada di Gang sempit yang sulit dijangkau oleh kendaraan besar.

"Dengan motor roda tiga ini maka akan sengat membantu untuk menjangkau pemukiman dengan lebih cepat," katanya. mza

Sumber : Koran Jakarta